1. Cuma di indonesia seseorang bisa punya KTP lebih dari 1

2. Cuma di indonesia seseorang bisa punya SIM tanpa test

3. BAHKAN… Cuma di indonesia seseorang bisa NYETIR TANPA punya SIM

4. Cuma di indonesia anak SD bisa beli rokok.

5. Cuma di indonesia jumlah Blackberry Black Market yang beredar lebih
banyak dari blackberry yang legal

6. Cuma di Indonesia Duta Anti Narkoba ketangkep pake SHABU

7. Cuma di Indonesia PEMERINTAH-NYA MURAH HATI. Bagi bagi pulau,lagu
daerah sampe tarian daerah GRATIIIIIISSSSS !!!!

8. Cuma di Indonesia segala urusan bisa kelar dengan hanya menggunakan
UANG

9. Cuma di Indonesia kita bisa BUANG SAMPAH dimana mana tanpa denda

10. Cuma di Indonesia kita bisa naik angkutan umum tanpa harus nunggu di
halte, dimana aja bisa (asal ga ada polisi )

11. Cuma di Indonesia makanan makanan bekas dan KADALUWARSA bisa di sulap menjadi makanan siap jual lagi

12. Cuma di Indonesia kita bisa OFF ROAD di jalan raya. (jalanannya ga ada yg beres gannnn )

13. Cuma di Indonesia pesawat ga di apa apain bisa jatoh.

14. Cuma di Indonesia, jembatan baru bangeeet jadi, mur bautnya sudah pada ilang buat di loakin lagi. (ckckck)

15. Cuma di Indonesia, JALAN RAYA bisa jadi kolam renang

16. Cuma di Indonesia, orang bisa nyebrang di jalan tol

17. Cuma di Indonesia kita bisa LESEHAN di atas kereta api yang sedang
melaju cepat

18. Cuma di Indonesia orang ga lulus kuliah bisa jadi PRESIDEN. ORang ga
bisa liat aja bisa jadi PRESIDEN. Hebat ga tuh !

19. Cuma di Indonesia kita bisa menonton DVD dengan kualitas bagus hanya dengan membayar kurang lebih Rp. 7000!

20. Cuma di Indonesia ABG bisa menibulkan kontroversi hebat. Diperkosa pangeran, dinikahi sama pangeran, abis itu di siksa sama pangeran, terus pulang dan memberitahukan ke seluruh dunia tentang penderitaannya. Oh iya. dan juga dapet jobsinetron bernilai miliyaran rupiah sebelum kasusnya selesai !

21. cuma di indonesia ngurus surat keterangan polisi berbayar untuk sma (kalau cewek mungkin nggak)

22. cuma di indonesia sungai jadi kuning.

23. cuma di indonesia universitas pada mahal, bayar uang gedung mau 3jtan, trus,kalau udah pembangunan gedung2 dprd pll,hampir mau milyaran

24. cuma di indonesia gedung DPRD jauh lebih megah dari sekolah

25. cuma di indonesia kalau udah ada tragedi, baru deh mencegahnya…terlambat,kyk elpigi,pencurian dll

26. cuma di indonesia pohon ditebang GRATIS

27. cuma di indonesia mau sekolah aja ribet,mau urus ribuan surat(ini salah
satu penyebab orang malas belajar)

28. cuma di indonesia makmurnya nggak merata

29. cuma di indonesia orang pada kerja di negri tetangga,itu bukti bahwa kurang adanya lapangan pekerjaan

30. cuma di indonesia orang meninggal hanya karna rebutan ampau

Iklan

null

Meski ia mengatakan, “Aku tidak punya bakat khusus. Aku hanyalah orang yang penasaran.” namun nama “Einstein” sangat identik dengan kata “Jenius”. Hampir tidak ada seorangpun yang menolak jika Einstein dikatakan sebagai prototipe manusia jenius. Berikut berbagai pemikiran dan pendapat sang maskot ilmuwan modern.

“Hakikatku adalah yang aku pikirkan, bukan apa yang aku rasakan”

“Selagi ada cinta tidak perlu ada lagi pertanyaan”

“Aku Berpikir terus menerus berbulan bulan dan bertahun tahun, sembilan puluh sembilan kali dan kesimpulannya salah. Untuk yang keseratus aku benar.”

“Kalau mereka ingin menemuiku, aku ada disini. Kalau mereka ingin bertemu dengan pakaianku, bukalah lemariku dan tunjukkan pada mereka. (Ketika istrinya memintanya berganti untuk menemui Duta Besar Jerman)”

“Kebanyakan orang mengatakan bahwa kecerdasanlah yang melahirkan seorang ilmuwan besar. Mereka salah, karakterlah yang melahirkannya.”

“Tanda kecerdasan sejati bukanlah pengetahuan tapi imajinasi.”

“Imajinasi lebih berharga daripada ilmu pengetahuanLogika akan membawa Anda dari A ke B. Imajinasi akan membawa Anda kemana-mana.”

“Tidak ada eksperimen yang bisa membuktikn aku benar, namun sebaliknya sebuah eksperimen saja bisa membuktikan aku salah.”

“Orang-orang seperti kita, yang percaya pada fisika, mengetahui bahwa perbedaan antaramasa lalu, masa kini, dan masa depan hanyalah sebuah ilusi yang terus menerus ada.”

“Dunia ini adalah sebuah tempat yang berbahaya untuk didiami, bukan karena orang-orangnya jahat, tapi karena orang-orangnya tak perduli.”

“Mencari kebenaran lebih bernilai dibandingkan menguasainya.”

“Hidup itu seperti naik sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak.”

“Sudah saatnya cita-cita kesuksesan diganti dengan cita-cita pengabdian.”

“Lebih mudah mengubah plutonium dari pada mengubah sifat jahat manusia.”

“Tidak ada yang lebih merusak martabat pemerintah dan hukum negeri dibanding meloloskan undang-undang yang tidak bisa ditegakkan.”

“Belajarlah dari masa lalu, hiduplah untuk masa depan. Yang terpenting adalah tidak berhenti bertanya.”

“Generasi-generasi yang akan datang akan kehilangan keyakinan bahwa manusia akan berjalan di muka bumi dengan darah dan daging.”

“Nilai manusia terletak pada apa yang bisa dia terima.”

“Kalau nilai 9 itu kesuksesan dalam kehidupan, maka nilai 9 sama dengan x ditambah y ditambah z. Bekerja adalah x, y adalah bermain, dan z adalah untuk berdiam diri.”

“Orang berjiwa besar akan selalu menghadapi perlawanan hebat dari orang2
“PICIK”.”

“Barangsiapa yang tidak pernah melakukan kesalahan,
maka dia tidak pernah mencoba sesuatu yang baru”

“Hal yang paling sukar dipahami di dunia ini
adalah pajak penghasilan.”

“Kecerdasan tidak banyak berperan dalam proses penemuan.
Ada suatu lompatan dalam kesadaran,
sebutlah itu intuisi atau apapun namanya,
solusinya muncul begitu saja dan
kita tidak tahu bagaimana atau mengapa.”

“Kebahagiaan dalam melihat dan
memahami merupakan anugerah
terindah alam.”

“Hanya ada dua cara menjalani kehidupan kita.
Pertama adalah seolah tidak ada keajaiban.
Kedua adalah seolah segala sesuatu adalah keajaiban.”

“Usaha pencarian kebenaran dan keindahan
merupakan kegiatan yang memberi peluang bagi kita
untuk menjadi kanak-kanak sepanjang hayat.”

“Hanya seseorang yang mengabdikan dirinya untuk
suatu alasan dengan seluruh kekuatan dan jiwanya yang
bisa menjadi seorang guru sejati. Dengan
alasan ini penguasaan menuntut semuanya dari seseorang.”

“If you can’t explain it simply, you don’t understand it well enough.”

“In the middle of difficulty lies opportunity.”
Di tengah kesulitan ada kesempatan.

“True art is characterized by an irresistible urge in the creative artist.”

“We cannot solve our problems with the same thinking we used when we created them.”
Kita tidak bisa menyelesaian suatu masalah dengan jalan berpikir yang sama ketika kita menemukan masalah tersebut.

“It has become appallingly obvious that our technology has exceeded our humanity.”

“The secret to creativity is knowing how to hide your sources.”
Rahasia kreatifitas adalah mengetahui bagaimana menyembunyikan sumber kreatifitas tersebut.
nullnullnull

Puisi untuk sang mantan…

Posted: Juni 11, 2011 in Uncategorized


Tak ada yang lebih tabah

dari hujan bulan desember

dirahasiakannya rintik rindunya kepada pohon berbunga itu

Tak ada yang lebih bijak

dari hujan desember

dihapusnya jejak kakinya yang ragu-ragu di jalan itu

Tak ada yang lebih arif

dari hujan desember

dibiarkannya yang tak terucapkan di serap akar bunga pohon itu

Biarkan hatiku berbicara …

berkisah …

walau sederhana

walau beriak

walau berurai air mata

karena ini adalah kata hati yang selalu menjadi pembebas hati

dari sebuah nyata … yang membuat terluka

yang terungkapkan dengan rasa

bukan sekedar kata dan imajinasi semata

patah hati ini sebuah kontemplasi

ketika kebohongan menjadi ritual harian

ketika kejujuran hanya ada dalam mimpi

ketika ku tak dapat lagi menerima kenyataan

ketika dunia ini semakin sesak

dikala roti terasa duri

diam dianggap makian

ketidakpedulian dianggap serangan

ketika hatiku menjadi beku …

tetapi setidaknya, masih ada ruang tempat kita bisa tertawa bersama. sebuah ruang bernama Kenangan, sebagai tempat abadinya kita, yg dulu masih satu Rasa 😥


hasil copas dari tabloid KORT

1. Stairway to heaven – Led Zeppelin

2. Strawberry Fields Forever – Beatles

3. Like A Rolling Stone – Bob Dylan

4. Respect – Aretha Franklin

5. (I Can’t Get No) Satisfacton – Rolling Stone

6. Jailhouse Rock – Elvis Presley

7. A Day In the Life – Beatles

8. Bohemian Rhapsody – Queen

9. Good Vibrations – Beach Boys

10. What I’d Say – Ray Charles

11. Papa’s Got A New Bag – James Brown

12. Won’t Get Fooled Again – The Who

13. All Along The Watchtower – Jimi Hendrix

14. (Sitting On) The Dock Of The Bay – Otis Redding

15. Imagine – John Lennon

16. Born To Run – Bruce Springsteen

17. Time – Pink Floyd

18. Light My Fire – The Doors

19. I Heard It tThrough The Grapvine – Marvin Gaye

20. Free Bird – Lynkyn Skynyrd

21. Whole Lotta Shakin’ Goin’ On – Jerry Lee Lewis

22. When A Man Loves A Woman – Percy Ledge

23. Hey Jude – The Beatles

24. Hotel California – Eagles

25. Rock Around The Clock – Bill Haley & His Comet

26. You Really Got Me – Kinks

27. Changes – David Bowie

28. Riders On The Storm – The Doors

29. Baba O’riley – The Who

30. Sympathy for The Devil – Rolling Stone

31. Superstition – Stevie Wonder

32. Louie Louie – The Kingsmen

33. Smells Like Teen Spirit – Nirvana

34. Bo Didley – Bo Didley

35. Yesterday – The Beatles

36. My Generation – The Who

37. Smoke On The water – Deep Purple

38. Don’t Be Cruel – Elvis Presley

39. Whole Lotta Love – Led Zeppelin

40. Shake, Rattle & Roll – Big Joe Turner

41. Purple Haze – Jimi Hendrix

42. Summertime Blues – Eddie Cochran

43. Walk This Way – Aerosmith

44. Sweet Child O’ Mine – Gun N’ Roses

45. What’s Goin’ On – Marvin Gaye

46. Tears In Heaven – Eric Clapton

47. Comfortably Numb – Pink Floyd

48. Let’s Go Crazy – Prince

49. You Shook Me All Night Long – AC/DC

50. Good Golly, Miss Molly – Little Richard

51. Everyday People – Sly & The Family Stone

52. Roundabout – Yes

53. Bye-Bye Love – The Everly Brothers

54. Born To Be Wild – Steppenwolf

55. I Love Rock n Roll – Joan Jett & The Blackhearts

56. Voodo Child (slight return) – Jimi Hendrix

57. November Rain – Guns N’ Roses

58. One Nation Under A Groove – Funkadelic

59. House Of The Rising Sun – Animals

60. Please, Please, Please – James Brown

61. Thunder Road – Bruce Springsteen

62. One – U2

63. Dust In The Wind – Kansas

64. With Or Without You – U2

65. More Than A Feeling – Boston

66. We Will Rock You – Queen

67. Go Your Own Way – Peter Frampton

68. 21st Century Schizoid Man – King Crimson

69. Mistery Train – Elvis Presley

70. Suite : Judy Blue Eyes – CSN

71. Show Me The Way – Peter Frampton

72. Ziggy Stardust – David Bowie

73. Master Of Puppets – Metallica

74. Money – Pink Floyd

75. Dream On – Aerosmith

76. Every Breath You Take – Police

77. Jesus Christ Pose – Soundgarden

78. Back In Black – AC/DC

79. London Calling – The Clash

80. Hallowed Be The Name – Iron Maiden

81. Jeremy – Pearl Jam

82. Where Did Our Love Go – Supremes

83. My My Hey Hey (Out Of The Blue) – Neil Young

84. Rock & Roll All Night – KISS

85. Paranoid – Black Sabbath

86. Blitzkreig Bop – Ramones

87. Jump – Van Hallen

88. One – Metallica

89. That;ll Be The Day – Buddy Holly & The Cricket

90. Paint It Black – Rolling Stones

91. Welcome To The Jungle – Guns N’ Roses

92. Under The Bridge – Red Hot Chili Peppers

93. Piece Of my Heart – Janis Joplin

94. For What It’ Worth – Buffalo Springfield

95. Black Magic Woman – Santana

96. Tom Sawyer – Rush

97. Tangled Up In The Blue – Bob Dylan

98. Hound Dog – Elvis Presley

99. Roadhouse Blues – Doors

100.Nothing Else Matters – Metallica


Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang kuliah di luar kota jauh dari orang tua, yang sedang bekerja di perantauan,….
Akan sering merasa kangen [sekali] dengan Bundanya.. Lalu bagaimana dengan Ayah ??
Mungkin karena Bunda lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap harinya, tapi tahukah kamu jika Ayah-lah yang mengingatkan Bunda untuk menelponmu ?
Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Bunda yang lebih sering mengajak cerita atau berdongeng, tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Ayah bekerja dan dengan raut muka lelah Ayah selalu menanyakan pada Bunda tentang kabarmu dan apa yang kamu lakukan seharian ??
Pada saat kamu menangis merengek minta boneka atau mainan baru, Bunda menatapmu iba. Tetapi Ayah akan mengatakan dengan tegas : “Boleh, nanti beli, tapi tidak sekarang. ”
Tahukah kamu, Ayah melakukan itu karenan tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi ?
Saat kamu sakit, Ayah yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata : ” Sudah dibilang ! Kamu jangan hujan2an ! Minum es !”.
Walau tidak selembut kasih seorang ibu, kasih seorang ayah begitu mendalam dihati
Walau tidak selembut kasih seorang ibu, kasih seorang ayah begitu mendalam dihati
Berbeda dengan Bunda yang memerhatikan dan menasihatimu dengan lembut. Ketahuilah, saat itu Ayah benar-benar mengkhawatirkanmu.
Ketika kamu sudah beranjak remaja.. Kamu mulai menuntut pada Ayah untuk dapat izin keluar malam, dan Ayah bersikap tegas dan mengatakan : “Tidak boleh !”.
Tahukah kamu, bahwa Ayah ingin menjagamu ? Karena bagi Ayah, kamu adalah sesuatu yang sangat luar biasa berharga..Setelah itu, kamu marah pada Ayah, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu…
Dan yang datang mengetuk pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Bunda…
Tahukah kamu, bahwa saat itu Ayah memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya, bahwa Ayah sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu ??
Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, Ayah akan memasang tampang paling cool sedunia… D
Dan sesekali menguping atau mengintip saat sedang kamu sedang mengobrol.. Sadarkah kamu, kalu hati Ayah sedang cemburu ??
Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Ayah melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu memaksa untuk melanggar jam malamnya… Maka yang dilakukan Ayah adalah duduk di ruang tamu, menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir..
Setelah lulus SMA, Ayah akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur.. Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Ayah itu semata-mata hanya karena memikirkan mas depanmu nanti…
Tapi toh Ayah tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan Ayah.. )
Ketika kamu menjadi gadis dewasa.. Dah harus kuliah di kota lain.. Dan harus melepasmu di terminal stasiun atau bandara… Tahukah kamu bahwa badan Ayah terasa kaku untuk memelukmu ?
Dan Ayah hanya bisa tersenyum sambil memberi nasehat ini itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati… Padahal Ayah ingin sekali menangis seperti Bunda dan memelukmu erat..
Yang Ayah lakukan hanya memeluk pundakmu atau memegang kepalamu, berkata ” Jaga dirimu baik-baik ya. ”
Ayah melakukan itu semua agar kamu KUAT… kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.. *amiiiinn…..
Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Ayah.. Ayah juga berusaha keras mencari jalan agar anaknya merasa SAMA dengan teman-teman lainnya.
Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana..
Ayah adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.
Ayah akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat “putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang”
Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Ayah untuk mengambilmu darinya..
Ayah akan sangat berhati-hati memberikan izin..
Karena Ayah tahu…..
Bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti!!
Dan akhirnya….
Saat Ayah melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya, Ayah pun tersenyum bahagia….
Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Ayah pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis?
Ayah menangis karena Ayah sangat berbahagia, kemudian Ayah berdoa….
Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Ayah berkata: “Ya Allah tugasku telah selesai dengan baik….
Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik….
Bahagiakanlah ia bersama suaminya…”
Setelah itu Ayah hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk…
Dengan rambut yang telah dan semakin memutih….
Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya….
Ayah telah menyelesaikan tugasnya….
Ayah, Papa, Bapak, atau Abah kita…
Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat…
Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis…
Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu. .
Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa “KAMU BISA” dalam segala hal…


Nembak cewek itu seru.Tapi, juga banyak hambatannya.
Salah-salah, gebetan bisa melayang.
Tigapuluh menit udah lebih dari cukup.
Nggak percaya?

Nembak cewek tuh saat yang paling nyebelin sekaligus berkesan. Abis, kita kan nggak bisa nebak reaksinya bakal kayak gimana. Nerima atau nolak. Teriak kegirangan, senyum-senyum penuh makna, atau malah ngetawain. Wuah, pusiiing! Makanya pantes deh kalo beberapa dari kita jadi suka gentar pas mau nyatain cinta ke gebetan.

Padahal sih sebenernya nervous tuh wajar lho. Namanya juga ngadepin momen bersejarah, siapa juga bakal deg-degan. Ngaku deh, elo-elo yang mengklaim diri gampang nyatain cinta juga tetap ngerasa nervous kan waktu berhadapan sama doi? Cuma aja nervous ini emang nggak boleh “dipelihara”, entar malah mengacaukan acara.

Biar nggak kelamaan trus malah jadi basi atau garing, dan elonya salting sendiri, kemakan sama deg-degan gara-gara nervous, prosesnya tembak menembak ini nggak boleh lebih dari setengah jam!

Nggak boleh kurang juga. Soalnya, ehm, nggak bakalan berkesan juga dong ah!

Nah, biar tambah paten, waktu yang setengah jam itu juga kudu dibagi-bagi lagi. Kalo perlu, malah menit per menit. Gimana pembagiannya?

The first 5 minutes

Penampilan, bro! Dari ujung rambut sampe ujung kaki. Udah rapi belum, udah wangi belum? Ini penting, soalnya di mana-mana kesan pertama tuh didapet dari penampilan.

Makanya jangan sampe tuh baju yang dipake nggak matching atau kumel dan lusuh. Doi bisa males ngeliat lo. Apalagi kalo ditambah aroma badan yang nggak sedap plus bau mulut, wuah…elo belum ngomong apa-apa gebetan udah ilfil duluan!

Tapi nggak usah kerapian dan terlalu wangi juga sih. Sampe pake kemeja tangan panjang, dasi, sama jas segala, terus nyemprotin minyak wangi disekujur tubuh misalnya. Mau nembak, apa mau ngelamar kerjaan, mas?

5 menit berikutnya

Perhatiin gerakan tubuh! Jangaaan…sampe elo melakukan gerakan-gerakan yang mengisyaratkan kalo elo lagi nervous. Kayak ngutak-ngatik zippo, ngetuk-ngetuk meja, ngegoyang-goyangin kaki, de el el. Entar ketauan kalo lo deg-degan. Tengsin, jack, bisa-bisa diketawain nanti!

Tapi jangan juga bersikap sok pede. Duduk tegap kayak arca, ngebusungin dada, menatap sambil ngangkat dagu, de es be. Kesannya sengak banget tuh. Cowok aja bete ngeliat cowok begitu, apalagi cewek. Asal lo tau, cewek itu mendambakan cowok yang ramah dan hangat. Nah, kalo begitu ngeliat gerakan tubuh lo dia langsung narik kesimpulan elo nggak asik, gimana?

10 menit ke depan

Elo mesti merhatiin obrolan. Lha ini, nggak gampang nih. Obrolan “pembuka” ini tujuannya bukan cuma mencairkan ketegangan, tapi juga kalo bisa mengakrabkan elo dan gebetan. Makanya dari mulai pemilihan topik sampe kata-kata harus diperhatiin bener.

Bagusnya sih elo nyari bahan obrolan yang dimengerti sama elo berdua, biar nggak disconnect di tengah jalan. Lebih asik lagi kalo bahan obrolan lo itu bukan sesuatu yang berat-berat, yang full jokes aja lah. Biar bisa ketawa-ketawa dan bikin dia nyubit-nyubit gemes gitu…Auw!

O iya jack, elo juga mesti jagain mulut lo supaya nggak kelepasan make kata-kata kotor atau katro, kayak yang biasa dipake pas ngobrol bareng anak-anak. Soalnya kalo lo kelepasan, wuah…bisa minus nanti nilai lo di depan dia.

10 most crucial minutes

Ini dia momen bersejarah yang ditunggu-tunggu. Jack, ngelewatin sepuluh menit terakhir ini bikin jantung serasa mau copot. Pikiran juga pasti penuh sama hapalan kata-kata manis yang bakal jadi senjata buat menaklukkan dia. Biar rada ketolong, coba kita perinci lagi trik-triknya.

1 menit pertama, atur nafas. Biar lebih tenang, jack.
2 menit berikutnya, tatap matanya dalem-dalem (taela…sumur kali dalem!).
3 menit selanjutnya, pegang tangannya dengan penuh perasaan. Usap-usap dan rasakan kelembutannya.
5 menit kemudian, tembaaak! “I love you. Kamu mau nggak jadi pacarku?” Hehehe… To the point aja ngomongnya, nggak usah pake ngegombal segala. Bilang mata kamu indah lah, kamu cantik lah, huh, jurus kayak gini sih cupu berat! Lagian, kalo lo kebanyakan ngerayu, tembakan lo malah nggak ngegigit. Udah keburu basi!

Oya. Selama persiapan sampe gongnya, yang paling penting buat diinget adalah:

Yang nervous tuh bukan lo doang! Lo kan nggak tau kalo target lo itu juga kebat-kebit hatinya? Makanya, biar pembicaraan lebih bisa mengalir, anggap aja kalo doi tuh sama posisinya sama elo. Sama-sama deg-degan!

Nah, kalo gongnya udah keluar, selanjutnya tinggal tunggu aja jawaban dari dia. Selama nunggu jangan berhenti berdoa, biar hatinya tergetar… Sip?

TRIK NGELES KALO GEBETAN NOLAK!

1. Kalo gebetan bilang: “Entar deh, gue pikir-pikir dulu.”

Elo bilang: “Boleh, tapi apa yang gue bilang tadi itu keluar dari perasaan lho…”

2. Kalo gebetan bilang: “Mmm, kayaknya kita mendingan temenan aja deh.”

Elo bilang: “Yaaah…! Temen gue udah banyak… Sekarang gue butuh pacar!”

3. Kalo gebetan gagap: “Gu… gu… gue… ee….”

Elo bilang: “Sstt… Elo nggak usah ngomong apa-apa, gue udah tau kalo elo pasti mau bilang iya.” (Kalo doi emang gagap beneran, mending buru-buru lo bawa ke dokter deh!)

4. Kalo gebetan bilang: “Gue belum boleh pacaran sama ortu.”

Elo bilang: “Tenang! Gue nggak bakalan bilang sama ortu lo!”

5. Kalo gebetan bilang: “Gue mau konsentrasi belajar, belum mau pacaran.”

Elo bilang: “Gue juga. Tapi gue pengen terus belajar sama elo….”

6. Kalo gebetan bilang: “Gue udah punya cowok.”

Elo bilang: “Tapi elo masih punya lho kesempatan dapetin cowok yang lebih baik, contohnya gue.” (Hmm.. Biar bisa dipake, tapi mending lo pikir-pikir dulu deh, ngegebet cewek orang!)

7. Kalo gebetan diem aja.

Elo bilang: “Diem berarti iya nih. Kalo gitu sekarang kita pacaran…hehehe.”

Kata-kata mutiara

Posted: Juni 11, 2011 in Uncategorized


1. Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya, karena kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah. Semoga kamu menemukan orang seperti itu.

2. Ada saat-saat dalam hidup ketika kamu sangat merindukan seseorang, sehingga ingin hati menjemputnya dari alam mimpi dan memeluknya dalam alam nyata.. Semoga kamu memimpikan orang seperti itu.

3. Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi, jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.

4. Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang cukup untuk membuatmu baik hati, cobaan yang cukup untuk membuatmu kuat, kesedihan yang cukup untuk membuatmu manusiawi, pengharapan yang cukup untuk membuatmu bahagia dan uang yang cukup untuk membeli hadiah-hadiah.

5. Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi acapkali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita. 6. Sahabat terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun di beranda bersamamu, tanpa mengucapkan sepatah katapun, dan kemudian kamu meninggalkannya dengan perasaan telah bercakap-cakap lama dengannya.

7. Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita milik sampai kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya.

8. Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang itu pula.

9. Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan. Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan. Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan. Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan memberkahi.

10. Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cinta menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam dia.

11. Orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.

12. Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas karunia itu.

13. Hanya diperlukan waktu semenit untuk menaksir seseorang, sejam untuk menyukai seseorang dan sehari untuk mencintai seseorang tetapi diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang.

14. Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena hanya mereka itulah yang menghargai pentingnya orang-orang yang pernah hadir dalam hidup mereka.

15. Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa, gairah, romantika dan masih tetap peduli padanya.

16. Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu dan mendapati pada akhirnya bahwa tidak demikian adanya dan kamu harus melepaskannya.

17. Cinta dimulai dengan sebuah senyuman, bertumbuh dengan sebuah ciuman dan berakhir dengan tetesan air mata.

18. Cinta datang kepada mereka yang masih berharap sekalipun pernah dikecewakan, kepada mereka yang masih percaya sekalipun pernah dikhianati, kepada mereka yang masih mencintai sekalipun pernah disakiti hatinya.

19. Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi yang lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan tidak pernah memiliki keberanian untuk mengutarakan cintamu kepadanya.

20. Masa depan yang cerah selalu tergantung kepada masa lalu yang dilupakan, kamu tidak dapat hidup terus dengan baik jika kamu tidak melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.

21. Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba, jangan pernah menyerah jika kamu masih merasa sanggup jangan pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

22. Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu! Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh di hatimu.

23. Ada hal-hal yang sangat ingin kamu dengar tetapi tidak akan pernah kamu dengar dari orang yang kamu harapkan untuk mengatakannya. Namun demikian janganlah menulikan telinga untuk mendengar dari orang yang mengatakannya dengan sepenuh hati.

24. Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum – jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis.

25. pecundang bukan mereka yang kalah tetapi mereka yang tidak mau mengakui kekalahannya dan tak mau mengulang kembali di kesempatan lain.